Cara Gampang Melakukan Tes Kepribadian: dengan Mengamati Jari di Tangan. Yuk Coba!

Dalam artikel sebelumnya, Isi Good telah memperkenalkan berbagai tes kepribadian yang bisa membantumu untuk lebih mengenali kepribadianmu. Tes Enneagram misalnya, melihat kepribadian berdasarkan 9 kategori kepribadian yang ada. Atau tes kokologi, yang juga mengkategorikan manusia menjadi 9 macam.
Kali ini, ada satu lagi cara untuk melakukan tes kepribadian. Cara yang relatif mudah, tidak membutuhkan waktu lama dan tidak perlu mikir terlalu berat. Caranya adalah dengan mengamati jari-jari di tangan kita, terutama jari telunjuk dan jari manis. Ternyata, panjang jari telunjuk dan jari manis dapat mencerminkan karakteristik, minat, bakat dan potensi seseorang.
Sekarang coba angkat tanganmu ke depan, luruskan lengan dengan posisi tegak lurus. Lalu amati panjang jari telunjuk dan jari manis kamu. Kemudian lihatlah pilihan-pilihan berikut ini, mana yang sesuai dengan kondisi jari kamu:

Jika jari telunjuk kamu lebih pendek daripada jari manis

Amati panjang jari manis dan telunjuk kamu (dailyfeed.co.uk)
Orang dengan ciri pertama ini biasanya orang yang asik, enak diajak bicara dan memiliki kharisma yang kuat. Kamu orang yang tegas dan mudah mengambil keputusan. Kamu juga orang yang konsekuen, berani mengambil resiko ataupun menyelesaikan masalah dengan spontan. Selain itu, kamu juga bersimpati dan menyayangi orang-orang di sekitarnya. Potensi yang tersimpan dalam orang ini adalah menjadi seorang akademisi, ilmuwan atau peneliti.

Jika jari telunjuk kamu lebih panjang dari jari manis

Mana yang lebih panjang? (content.girlsvines.com)
Kalau kamu masuk tipe ini, kamu adalah orang yang percaya diri dan tidak mudah menyerah. Meskipun begitu, kamu tidak terlalu menyukai keramaian. Ada kalanya kamu ingin sendiri dan tidak ingin menghabiskan waktu untuk hal-hal yang menurut kamu kurang bermanfaat. Sayangnya, kamu tergolong orang yang pasif. Kurang inisiatif dalam berbagai situasi termasuk soal hubungan bisnis ataupun asmara. Meskipun begitu, kamu orang yang sangat menghargai perhatian orang lain dan cenderung suka dengan pujian. Mereka juga biasanya enggan untuk mengambil inisiatif dalam situasi apa pun, entah itu untuk hubungan bisnis atau asmara. Meski demikian, mereka sangat menghargai perhatian dan menyukai pujian.

Jika jari telunjuk dan jari manis kamu sama panjangnya

Tenyata panjang jari menunjukkan kepribadian seseorang (i.huffpost.com)
Orang ini bisa disebut peacemaker. Orang yang suka kedamaian dan tidak menyukai konflik. Ketika sedang bermasalah dengan seseorang, kamu akan lebih memilih untuk mencari sekutu daripada menghadapi langsung orang tersebut. Kabar baikyna, kalau kamu masuk tipe ini kamu orang yang sangat teratur dan sistematis serta bisa berhubungan baik dengan orang-orang. Kamu juga orang yang setia kawan, begitu pula dengan pekerjaan.



Share on Google Plus

About Bhaswara Ananta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar