Tips Kenyang Saat Nggak Punya Duit



Sebenernya gue udah lama banget pengen ngepost blog lagi. Tapi seperti biasa, hambatan gue buat ngepost adalah internet. Iya, gue nggak ada pulsa modem, dan gue juga orangnya males pergi-pergian buat nyari WiFi. Tapi setelah negara api sudah tidak menyerang, akhirnya sekarang gue bisa internetan lagi. \(^o^)/
 
Kemarin-kemarin gue lagi sering banget makan makanan pedes. Mungkin karena saking seringnya, gue juga jadi suka boker-boker. Karena gue sering boker, isi perut gue juga jadi kosong. Dan karena perut gue kosong, gue juga jadi ngerasa laper. Jadi kesimpulannya: Makan pedes itu bisa bikin laper. #apasih

Pernah nggak lo ngerasa laper tapi nggak punya duit? Rasanya gimana? Gue sih sering. Pengen makan tapi nggak bisa beli apa-apa karena nggak punya duit. Tapi kalo nggak makan perut kerasa sakit karena kelaperan. Mungkin anak kost sering ngalamin hal kayak gini. Apalagi kalau lagi tanggal tua. :')


Tapi tenang aja. Gue kali ini bakal ngasih 'tips kenyang saat nggak punya duit'. Ya semoga aja ini bermanfaat buat yang kebingungan nyari makanan saat nggak punya duit. Oke langsung aja yang pertama..

1.Main kerumah temen
Hampir setiap gue main kerumah temen selalu dikasih makanan. Makanya gue sering banget main kerumah temen cuma buat ngisi perut. Ya, minimal pasti lo dikasih cemilan. Jadi kalau lo nggak punya duit, sering-sering main kerumah temen aja~
Tapi kalo main kerumah temen jangan keseringan juga. Kalau bisa, rumah orang yang lo mampir-in itu ganti-ganti. Jadi lo nggak ketauan banget minta makannya. :))

2.Cari traktiran
Temen lo ada yang ulangtahun? Minta traktir aja~

Temen lo ada yang baru gajian? Minta traktir aja~

Tapi kalo lo yang diminta traktir? Mending kabur aja~

Kalau ada moment-moment yang bisa dimanfaatin buat minta traktiran, kenapa nggak dimanfaatin aja? Pokoknya cari aja orang yang disekitar lo yang ngasih traktiran. Tapi kalau nggak ketemu, ya mungkin lo emang lagi kurang beruntung. (._.)v

Oh iya, kalau lo udah dapet traktiran, 'Pesanlah makanan yang paling enak, dan pesen sepuasnya'. Kapan lagi, broh. :)))

3.Pake baju batik
Sebenernya cara ini gue dapetin dari temen. Jadi, waktu itu gue abis main bareng temen-temen. Dan dijalan, temen gue tiba-tiba ngajak buat makan diacara kondangan (yang sebenernya nggak diundang, dan nggak kenal juga). Dengan pasang muka polos seperti tanpa dosa, gue dan temen-temen dateng ke hajatan itu layaknya tamu undangan (padahal cuma numpang makan). Untungnya pas abis makan, gue nggak diapa-apain. Malah sebelum pulang, gue dan temen-temen juga dapet besek buat dibawa pulang. Rejeki itu emang nggak kemana~

Terus hubungannya pake baju batik apaan!?

Biasanya, kalau diacara hajatan gitu tamu undangan bakal dateng pake baju batik. Jadi, lo siapin aja baju batik kalo kemana-mana. Jadi lo bisa mampir kalo ada yang hajatan. Kalau berhasil, perut lo pasti bakal kenyang. Tapi kalo gagal, paling lo digebukin karena disangka penyusup/orang gila karena udah masuk sembarangan. (._.)v

4.Makan di rumah
Kalo cara diatas tetep susah buat lo coba, yaudah mending makan di rumah aja. Buat apa nyari makanan diluar kalo dirumah ada makanan. :p

Terus kalau yang nge-kost gimana?

Emm, gue yakin nggak semua anak kost itu kelaparan saat tanggal tua. Banyak juga anak kost yang penghasilannya cukup kalau buat makan. Tapi tergantung dari orangnya juga sih. Dan buat yang sering kelaperan saat tanggal tua, gue cuma bisa bilang: "Yang sabar yah. Kuatkan dirimu, nak.". (._.)v


Oke segitu aja Tips dari gue. Semoga bermanfaat. Maaf kalo ada kesalahan kata atau kesalahan lainnya. Dan kalo lo punya masukan tips kenyang saat nggak punya duit' yang lainnya, share di komentar yak! ^^

Share on Google Plus

About Bhaswara Ananta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar